Jumat, 01 Mei 2015

LUPA PASWORD ANDROID INI CARANYA

Dulu saya pernah lupa password pola pada Android saya ...
Karna saya bingung dan mau ke service center itu males ,saya coba coba mencari dan akhir dapat juga nih caranya dan berhasil. betapa bahagianya saya ini tapi penuh dengan RESIKO hahahaa...
oke kita langsung aja ke TKP

  Cara Pertama

Metode ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa dibuka oleh orang lain sehingga beberapa kali memasukan passowrd yang salah, maka anda dapat mengikuti langkah berikut :
1.  Anda dapat mengklik forgot password atau pattern.
2.  Selanjutnya anda dapat memasukan username dan password.
3.  Terakhir anda dapat sign in.
Catatan bagi anda yang menggunakan cara ini pastikan ponsel anda dapat mengakses internet. Baik dari wifi atau kuota data yang anda miliki

  Cara kedua

Cara kedua adalah bagi anda yang ingin membuka ponsel android anda yang terkunci dikarenakan gagal untuk sign in dan tidak bisa mengakses internet. Maka anda dapat mengikuti langkah langkah berikut :

1.  Anda dapat melakukan panggilan dari ponsel lain ke ponsel android anda yang bermasalah.
2.  Kemudian anda dapat menjawabnya dan tanpa menutup anda dapat menekan tombol home dan   Selanjutnya masuk ke menu setting.
3.  Aktifkan internet anda agar dapat memasukan email dan password dan bisa sign in kembali atau anda bisa mencoba menonaktifkan pola kunci atau password di menu setting tersebut.

  Cara Ketiga

Cara terakhir ini i merupakan pilihan terakhir yaitu dengan menggunakan factory reset melalui android recovery sehingga akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi di ponsel anda. Berikut langkahh yang dapat anda lakukan :
1.  Anda dapat mematikan ponsel android anda
2.  Kemudian anda dapat menekan dan tahan volume UP (untuk memperbesar suara) kemudian di susul dengan tombol power tahan secara bersamaan kemudian lepas setelah 3-5 detik.Pilihan lainnya anda dapat mengkombinasikan volume down dan power dengan cara yang sama atau anda dapat menggunakan kombinasi volume UP,home dan power.
3.  Selanjutnya anda akan masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset
4.  Terakhir anda dapat menggunakan reboot system now .

Inget loh cara terakhir ini akan menghilangkan semua aplikasi jadi pikir pikir dahulu saja ^.^
cara ini sangat ampuh sudah 10 Hp yg saya sudah tangani dan hasilnya Suksess ^_^

JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK NYA GAN THX

3 komentar: